Thursday 26 November 2015

RESEP BINGKANG SINGKONG SEDERHANA ALA KU SENDIRI


Assalamu’alaikum....
Kali ini saya akan memposting resep sederhana membuat bingkang dengan singkong. Tidak seperti bingkang-bingkan lainnya, kue ini saya buat sangat praktis dengan bahan-bahan yang sangat sederhana. Sebenarnya saya tidak tahu apakah ini bingkang atau bukan, namun saya menamakan bingkang karena bentuknya yang sama dengan bingkang pada umumnya. Berikut resep dan cara membuatnya :

Baca juga :

Bahan-bahan :
1 kg singkong parut yang sudah diperas airnya
2 butir telur
3 sdm mentega
1 cup gula pasir
1 sdt garam
½ sdt vanili

Cara membuat :
Aduk telur hingga mengembang. Kemudian campurkan semua bahan, aduk-aduk hingga merata. Lalu panggang adonan (dalam hal ini saya panggang menggunakan teflon happy coll yang diolesi mentega) di atas api sedang.
Bolak balik dan panggang hingga 45 menit. Terus angkat adonan dan potong-potong.
Sajikan dengan kopi atau teh panas.

Selamat mencoba....!

0 comments:

Post a Comment